English|Arabic|Chinese

26 Sep 2021
Membership
KADIN Gallery
F A Q
Contact
KADIN DKI JAKARTA
Upload KTA | Member Registration Member Registraation
KADIN DKI JAKARTA Member registration

 
English|Arabic|Chinese
Upload KTA
        +62213808091, 3844533
kadinjakarta kadinjakarta kadinjakarta kadinjakarta



Buat STRP, Syarat Wajib Masuk Jakarta Selama PPKM Darurat - 12 Jul 2021

Jakarta. Pemerintah memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah di Pulau Jawa dan Bali.

Aturan PPKM Darurat ini mulai diberlakukan mulai tanggal 3 hingga nanti 20 Juli 2021 mendatang.

Pembatasan yang dilakukan pemerintah ini bertujuan untuk mengatasi lonjakan kasus virus corona yang belakangan terjadi di tanah air.

Khusus Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diberlakukan surat tanda registrasi pekerja (STRP) bagi para pekerja yang akan keluar masuk Jakarta, Senin (5/7) selama PPKM darurat.

STRP merupakan surat yang harus dibawa pekerja di wilayah Jabodetabek yang tidak melakukan work from home (WFH) selama pemberlakuan PPKM Darurat.

STRP diberlakukan sebagai upaya pengendalian mobilitas penduduk untuk keluar atau masuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dalam pemberlakuan PPKM Darurat.

Secara lengkap, STRP ini berlaku bagi:

1. Pekerja Sektor Esensial

Untuk pekerja sektor esensial meliputi:

Komunikasi dan IT
Keuangan & perbankan
Pasar modal
Sistem Pembayaran
Perhotelan non penanganan karantina Covid-19
Industri orientasi ekspor

2. Pekerja Sektor Kritikal

Yang termasuk yakni:

Energi
Kesehatan
Keamanan
Logistik & transportasi
Industri makanan, minuman dan penunjangnya
Petrokimia
Semen
Objek vital nasional
Penanganan bencana
Proyek strategis nasional
Konstruksi
Utilitas dasar (listrik dan air)
Industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat

3. Perorangan dengan kebutuhan mendesak

Yang termasuk di dalamnya meliputi:

Kunjungan sakit
Kunjungan duka atau antar jenazah
Hamil atau bersalin
Pendamping ibu hamil/ bersalin.

Persyaratan STRP

Adapun sejumlah persyaratan untuk registrasi STRP yang harus disiapkan:

1. Pekerja sector esensial dan kritikal (perjalanan dinas dan rutinitas kantor) *

KTP pemohon

Surat tugas dari perusahaan (rombongan dapat melampirkan nama, nomor KTP, foto, alamat tempat tinggal dan alamat yang dituju)

Sertifikat vaksin (masa transisi 1 minggu dari diumumkan atau surat pernyataan vaksin dalam waktu dekat)

Foto 4X6 berwarna (rombongan wajib melampirkan dilampiran surat tugas)

2. Perorangan dengan kebutuhan mendesak

KTP pemohon

Sertifikat vaksin (masa transisi 1 minggu dari diumumkan atau surat dinyatakan vaksin dalam waktu dekat)

Foto 4X6 berwarna

Hal ini dikecualikan bagi Kementerian/Lembaga dan Instansi Pemerintahan baik pusat maupun daerah (TNI/POLRI, Bank Indonesia, OJK, dll).

Cara membuat STRP

Adapun mekanisme untuk mendapatkan STRP bagi para pekerja yakni:

Mengajukan permohonan STRP melalui link https://jakevo.jakarta.go.id

Lengkapi form, upload, dan submitVerifikasi berkas UP DPMPTSP

Selanjutnya penerbitan akan dilakukan oleh DPMPTSP

Selanjutnya STRP dapat diunduh di https:jakevo.jakarta.go.id

Nantinya petugas saat melakukan pengecekan di lapangan pemilik STRP cukup menunjukkan QR Code yang akan discan melalui handphone petugas.

Adapun untuk penerbitan STRP maksimal 5 jam sejak persyaratan dinyatakan lengkap.

(red. Persyaratan dalam input data STRP :

Data Penanggungjawab
- Jenis Identitas
- Nomor Identitas
- Nama
- Alamat
- Wilayah
- Jabatan
- Status Vaksinasi

Data Perusahaan
- Nama Perusahaan
- Alamat Perusahaan
- Jenis Perusahaan
- Nomor Induk Berusaha (NIB)
- NPWP
- Nomor Telepon
- RT/RW
- Kode Pos
- Wilayah

Keterangan Bepergian
- Tanggal perjalanan ... s/d ....
- Permohonan Perjalanan
- Alasan Keluar/masuk
- Pilih Sektor

Data Karyawan
Informasi : Setiap 1 (Satu) Kali Permohonan Hanya Dapat Menginput Minimal 5 (Lima) dengan Maksimal 20 (Dua Puluh) Data Karyawan, Jika Anda Ingin Menginput Lebih Dari 20 (Dua Puluh) Data Karyawan Maka Ajukan Kembali Permohonan Dengan Sisa Data Karyawan Yang Belum Diinput, dengan pengaturan Minimal dan Maksimal di atas (Contoh : 21 Karyawan, Pengajuan 1 = 16 Orang dan Pengajuan 2 = 5 Orang). Terima Kasih

Catatan : Jika Penananggung Jawab Memerlukan Surat Keputusan dari STRP ini, harap ajukan/input kedalam list daftar karyawan dibawah ini.

- Jenis Identitas Karyawan
- Kode Identitas Karyawan
- Nama Karyawan
- Alamat Karyawan
- Alamat Tujuan
- Nomor Telepon
- Status Vaksinasi
- Upload Foto 4x6

Persyaratan Izin (upload berkas)
- Scan KTP/KITAP/KITAS Penanggung Jawab
- Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan menggunakan kode KBLI Sektor Esensial atau Sektor Kritikal
- Sertifikat IOMKI Jika Sektor Industri Orientasi Ekspor )




Dikutip dari :
https://www.kompas.com/


Offilne